Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Menghadap KPK, KPU Bojonegoro Ajukan Permohonan Data LHKPN Calon

Jakarta, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadap ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (26/02/2018). Kedatangan KPU untuk mengurus pengajuan permohonan data  Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman, selaku Divisi Teknis dan Penyelenggaraan ditemani oleh Kasubag Teknis dan Hupmas Pinardi dan anggota Fistian Prajayanti sampai di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka menghadap pejabat KPK untuk mengajukan permohonan data  Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Hari ini, KPU menghadap KPK untuk mengajukan permohonan data LHKPN calon peserta Pilkada,” ungkap Fatkhur Rohman,  Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bojonegoro, Senin (26/02/2018).

Rohman menjelaskan bahwa pelaporan LHKPN para calon peserta Pilkada tersebut telah dilaksanakan sejak 3 Januari 2018 hingga 19 Januari 2018. Hal ini, kata Rohman, merupakan bentuk keterbukaan kepada masyarakat.

“Pelaporan itu nanti sebagai sarana bagi calon untuk membuktikan integritasnya kepada publik. Selain itu juga menjadi tolok ukur bagi KPK untuk menemukan ada atau tidaknya penyimpangan yang dilakukan oleh para bakal calon penyelenggara negara tersebut.

Sebagaimana dihimpun dari data Pantau Pilkada Indonesia milik KPK, 1.155 calon kepala daerah yang telah menyerahkan LHKPN itu terdiri dari 58 calon gubernur, 57 calon wakil gubernur, 385 calon bupati, 377 calon wakil bupati, serta 140 calon wali kota dan 148 calon wakil wali kota. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!