Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Bojonegoro Adakan Evaluasi dan Penilaian Kinerja PPK

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Dalam rangka melaksanakan evaluasi kinerja badan adhoc penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar acara evaluasi dan penilaian kinerja anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Sementara (PPS) Pemilu 2019.

Sekira pukul 09.00 WIB, pertemuan evaluasi dan penilaian kinerja anggota PPK se-Kabupaten Bojonegoro dilaksanakan. Sebanyak 140 orang anggota PPK seluruh Bojonegoro dikumpulkan di Hotel Dewarna Bojoegoro. Mereka diberikan form penilaian yang telah ditentukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, kemudian diminta memberikan penilaian kinerja anggota PPK satu kecamatan.

Usai melaksanakan penilaian kinerja, KPU melakukan evaluasi bersama dengan seluruh jajaran PPK 28 Kecamatan. Diawali dengan pembukaan oleh Moh Sapiq, selaku Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro kemudian dilanjutkan dengan prakata evaluasi dari masing-masing Komisioner yag hadir, Divisi SDM dan Parmas Mustofirin, Divisi Teknis Penyelenggaraan Fatkhur Rohman, Divisi Keuangan Umum dan Logistik Supardi.

“Kegiatan kita sebagai penyelenggara pemilu sudah diatur dalam undang-undang. Sehingga kami mengingatkan kepada seluruh anggota badan adhoc KPU, khususnya PPK agar selalu menjaga etika penyelenggaraan pemilu,” ungkap Mustofirin, Divisi SDM dan Parmas mengawali, Selasa (20/02/2018).

Firin, panggilan akrabnya menyampaikan bahwa anggota PPK harus selalu menjaga kekompakan dan solidaritas sesama anggota PPK. Apabila muncul persoalan internal atau selisih paham agar segera diselesaikan dengan baik.

“Kerjakan dengan baik setiap tahapan kegiatan, apabila muncul persoalan selesaikan dengan baik. Masyarakat menanti suguhan-suguhan kita dalam Pemilu ini. Jadi apabila terjadi selisih paham antar sesama anggota baiknya segera diakhiri,” pesannya.

Sementara itu, Divisi Keuangan Umum dan Logistik Supardi, kembali mengingatkan kepada PPK agar lebih rapi dalam menyusun laporan dan surat pertanggung jawaban (SPJ) anggaran dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Kebutuhan anggaran saat ini bagi PPS juga harus segera dipenuhi. Semestinya dicek apa ada anggaran PPDP yang belum tersalurkan ke PPS melihat pada awal maret akan dilaksanakan pleno daftar pemilih,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan evaluasi bersama kinerja PPK dengan  dipandu oleh Moh. Sapiq. Acara berakhir pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan pembagian seragam sosialisasi bagi anggota PPK. (lyn)

 

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!