Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanakan Coklit, KPU Turun ke Lapangan

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Pasca dua pekan Gerakan Coklit Serentak Nasional (GCSN), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro turun ke lapangan. Turun ke lapangan tersebut untuk melaksanakan monitoring pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilaksanakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Sejak Senin (05/02/2018) siang montoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan coklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kabupaten Bojonegoro telah dilaksanakan. Monev dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, yakni Ketua sekaligus Divisi Hukum M. Abdim Munib, Divisi SDM dan Parmas Mustofirin, Divisi Teknis Penyelenggaraan Fatkhur Rohman, Divisi Perencanaan dan Data A. Khudlori dan Divisi Keuangan Umum dan Logistik Supardi. Kelimanya tersebar di seluruh kecamatan.

“Mulai Senin kemarin, komisioner telah dijadwalkan turun langsung ke lapangan untuk mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan coklit oleh PPDP,” ujar  M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Selasa (06/02/2018).

A. Khudlori, Divisi Perencanaan dan Data menyampaikan bahwa dari kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut menunjukkan kinerja yang baik dari para petugas PPDP. Terlebih-lebih keaktifan petugas PPDP untuk bertanya kepada komisioner dalam menentukan status para calon pemilih yang data KTP dan KK nya tidak sama.

“KPU hanya memastikan PPDP bekerja dengan baik, secara keseluruhan mereka (PPDP, red) sudah bekerja dengan sangat baik,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa KPU hanya membantu mencarikan solusi apabila muncul persoalan di lapangan yang sekiranya berkaitan dengan kebijakan lembaga. Termasuk adanya temuan bahwa masih banyak warga yang Kartu Tanda Penduduk (KTP) nya belum KTP elektronik.

“PPDP mengonsultasikan beberapa hal, diantaranya adanya temuan ketidak cocokan data alamat KTP dan KK, kemudian adanya warga yang belum memiliki KTP el. Untuk inilah KPU membantu mencarikan solusi,” tuturnya. (lyn)

 

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!