Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Sampaikan Hasil Verifikasi Parpol Calon Peserta Pemilu 2019

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan acara penyampaian hasil verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu 2019, Jumát (02/02/02018).

Sekira pukul 14.00 WIB, bertempat di ruang media center KPU Kabupaten Bojonegoro, acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib. Acara dihadiri oleh 15 jajaran partai politik yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2019.

“Kegiatan ini adalah dampak dilakukannya perubahan PKPU nomor 7 tahun 2017, dan saat ini menggunakan PKPU “nomor 6 tahun 2018,”ungkap M. Abdim Munib mengawali sambutan, Jumat siang.’

Munib menjekaskan bahwa KPU Kabupaten Bojonegoro telah melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik peserta pemilu 2014 pada tanggal 30 januari hingga 01 Februari 2018. Kini tiba saatnya KPU menyampaikan hasil verifikasi.

“Hari ini agendanya adalah penyerahan hasil verifikasi faktual oleh KPU sesuai  PKPU nomor 6 tahun 2018, Pasal 37 ayat 1,2 dan 3 tentang pendaftaran dan verifikasi partai politik  calon peserta Pemilu 2019,”jelasnya.

Munib menerangkan, bahwa dari kelima belas partai politik tersebut, di tingkatan Kabupaten Bojonegoro dinyatakan lolos semua. Namun ia berpesan, bagi parpol yang sudah memenuhi tidak perlu dilakukan perbaikan, akan tetapi bagi parpol yang belum memenuhi syarat dianjurkan segera melakukan perbaikan.

“Ada satu partai yang masih harus melakukan perbaikan, yakni PBB, ia diberikan kesempatan untuk perbaikan mulai tanggal 3-5 Pebruari 2018,” pungkasnya.

Acara tersebut juga diadiri oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro, M. Yasin, Komisioner Panwaslu dan KPU Kabupaten Bojonegoro, serta beberapa awak media. (lyn/rin)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!