Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Tiga Hari Masa Perbaikan, Dokumen Bapaslon Dinyatakan Lengkap

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro telah mengakhiri masa perbaikan untuk melengkapi kekurangan persyaratan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018, Sabtu (20/01/2018) pukul 23.59 WIB. Seluruh dokumen bapaslon dinyatakan telah lengkap.

Data yang diperoleh dari Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bojonegoro menyatakan bahwa dokumen persyaratan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang sebelumnya masih terdapat kekurangan, pada waktu habisnya masa perbaikan dipastikan telah lengkap.

“Usai menerima hasil penelitian verifikasi, para bapaslon telah diberi waktu tiga hari untuk melengkapi apabila masih terdapat kekurangan. Dan hari ini semua kekurangan persyaratan telah lengkap,” ungkap Fatkhur Rohman, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bojonegoro, Ahad (21/01/2018) siang.

Rohman, panggilan akrabnya menyampaikan, bahwa dokumen perbaikan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018 yang sebelumnya masih dinyatakan tidak sesuai/ belum lengkap, diantaranya adalah tanda terima LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara), SKCK Kepolisian, Surat Keterangan dari Pengadilan Negeri tentang tidak pernah terpidana dan tidak dicabut hak politiknya, dan laporan pajak/ SPT Tahunan.

“Belum komplitnya dokumen persyaratan ini dikarenakan untuk LHKPN beberapa bapaslon masih dalam proses di KPK, sedangkan untuk SKCK kekurangannya adalah pada keterangan peruntukannya, sehingga masih harus di perbaiki,” terang Rohman.

Ia menympaikan bahwa untuk keseluruhan kekurangan tersebut, dalam kurun waktu tiga hari telah diterima dokumen perbaikannya. Saat ini semua sudah terpenuhi dan selanjutnya akan diverifikasi sesuai ketentuan PKPU nomor 15 Tahun 2017.

“Setelah ini, pada tanggal 12 Februari 2018 akan diadakan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro. Kemudian pada 13 Februari 2018 ada Pengundian nomor urut pasangan calon,” pungkasnya. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!