Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Gelar Gerakan Coklit Serentak Nasional (GCSN) Bersama PPDP

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak nasional, Sabtu (20/01/2018). Gerakan Coklit Serentak Nasional (GCSN) ini dilaksanakan sesuai dengan intruksi KPU RI.

KPU Kabupaten Bojonegoro menerjunkan 5 Komisioner untuk mendampingi Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP)  melaksanakan coklit di hari pertama. Pelaksanaan coklit diawali dengan menggelar apel siaga Gerakan Coklit Serentak Nasional (GCSN).

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M. Abdim Munib mendampingi coklit di wilayah Kecamatan Trucuk dan Kapas, Komisioner Divisi SDM dan Parmas Mustofirin mendampingi coklit di wilayah Gondang dan Sekar, Komisoner Divisi Teknis Penyelenggaraan Fatkhur Rohman mendampingi coklit di wilayah Kedungadem dan Kepohbaru.

Sementara itu Komisioner Divisi Perencanaan dan Data A. Khudlori mendampingi coklit di wilayah Kecamatan Margomulyo dan Ngraho. Serta Komisioner Divisi Keuangan Umum dan Logistik Supardi  mendampingi coklit di wilayah Kecamatan Kanor dan Baureno.

Dalam apel tersebut, juga dilaksanakan pembacaan Pakta Integritas PPDP dan penyematan perangkat coklit oleh Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib mengatakan bahwa di hari pertama GCSN ini dilaksanakan secara serentak nasional. GCSN dilaksanakan oleh 385.791 PPDP didampingi oleh 223.482 orang dari KPU RI, Provinsi, Kabupaten/ Kota, PPK dan PPS seluruh Indonsia dan mencoklit 1.928.955 rumah.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro agar mempersiapkan dirinya untuk dicoklit. Persiapkan KK dan KTP elektronik, petugas PPDP akan berkunjung ke rumah warga dari pintu ke pintu untuk melakukan coklit,” ujar  M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (20/01/2018).

Kegiatan coklit akan dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 20 Januari hingga 18 Februari 2018. Pelaksanaan coklit di Bojonegoro sendiri melibatkan 2.408 PPDP yang  dibekali dengan perangkat coklit dan kartu identitas resmi. Seluruhnya bertugas di bawah pantauan para komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro. (lyn/rin)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!