Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Akomodir Masukan Stakeholder, KPU Gelar Raker Penataan Dapil

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Dalam rangka mengakomodir berbagai masukan dari stakeholder tentang penyusunan peta daerah pemilihan (dapil) Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Kerja Penataan Dapil, Kamis (18/01/2018).

Bertempat di Hotel Aston Bojonegoro, sekira pukul 09.00 WIB, rapat kerja dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib. Dalam sambutnnya ia berharap KPU, dalam hal ini Divisi Teknis Penyelenggaraan menjadi lebih sensitif dan peka terhadap berbagai tanggapan dan masukan dari stakeholder.

“Adanya masukan berbasis pada cara pandang masyarakat/ stake holder selayaknya menjadi bahan usulan KPU dalam penataan dapil Pemilu 2019,” ungkap M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (18/01/2018).

Munib menjelaskan bahwa berdasarkan tahapan pemilu nasional 2019, saat ini KPU Kabupaten Bojonegoro telah sampai pada tahapan penataan dapil. Hal ini telah dilaksanakan pada 12-18 Januari 2018, sesuai dengan PKPU Nomor 07 Tahun 2017.

“Sehingga kegiatan ini dilaksanakan dan hasil rapatnya akan diuji publik sebagai sarana akuntabilitas apa yang kita usulkan berada pada tingkat kebenaran,” tuturnya.

Ia berharap Divisi Teknis Penyelenggaraan, selaku yang membidangi dapil dapat menyampaikan catatan penting hasil-hasil pertemuan bersama stakeholder sebaga referensi dan usulan penataan dapil di Bojonegoro.

“Harapannya nanti akan menghasilkan output yang bisa dijadikan pedoman untuk diuji publik ke masyarakat,” pungkasnya. (lyn)

 

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!