Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Raker SDM dan Parmas, KPU Bekali PPK Teknik Sosialisasi

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id.  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar acara rapat kerja bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bojonegoro, Senin (15/01/2018).

Sekira pukul 10.00 WIB, acara rapat kerja PPK tersebut mengundang Ketua PPK se-Kabupaten Bojonegoro beserta dengan anggota Divisi SDM dan Parmas. Acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib sekaligus Divisi Hukum dan dihadiri oleh jajaran komisioner, Divisi SDM dan Parmas Mustofirin, Divisi Keuangan Umum dan Logistik Supardi, serta Divisi Perencanaan Data A. Khudlori.

Divisi SDM dan Parmas, Mustofirin, menyampaikan, bahwa rapat kerja ini adalah bentuk persiapan badan adhoc untuk mengawal sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati 2018.

“Pemilu merupakan perwujudan kedaulatan rakyat, Pemilu merupakan sarana bagi rakyat untuk berpartisipasi dalam politik, Pemilu merupakan sarana untuk melakukan pergantian pemimpin secara konstitusional, hal inilah yang harus dipahamkan ke masyarakat di tingkat bawah,” ujar Mustofirin mengawali rapat kerja, Senin (15/01/2018).

Dalam rapat tersebut, Firin, menjelaskan beberapa mitos dan fakta pemilihan yang kerap muncul di masyarakat. Diantaranya adalah bagaiamana pandangan masyarakat mengenai golput sebagai perlawanan terhadap sistem, atau sekedar menjadikan golput sebagai opsi solusi karena tidak ingin salah pilih wakil rakyat korupsi.

“Faktanya golput bukanlah solusi, dengan golput tidak akan merubah sistem apapun, malah hal tersebut bentuk ketidak pedulian terhadap bangsa dan negara,” terangnya.

Selain memberikan bekal teknik sosialisasi kepada PPK, Firin dibantu oleh operator website KPU, Ferry Hermawan dan Linda Estiyanti juga menyampaikan materi penggunaan media sosial dalam grand design sosialisasi pemilu. Mulai dari langkah simple pengoperasian media sosial hingga teknik dalam penulisan informasi dan pengambilan gambar bahan sosialisasi.

“PPK juga kita bekali dengan skill relation media, dimana kita memanfaatkan media sosial dalam melakukan sosialisasi nanti,” pungkasnya. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!