Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Sampaikan Hasil Verifikasi Faktual Partai Garuda dan Berkarya

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menyampaikan hasil verifikasi faktual (verfak) keanggotaan dan kepengurusan partai Garuda dan Berkarya, Jum’at (12/01/2018).

Usai melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai Garuda dan Berkarya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menyampaikan hasilnya kembali kepada partai politik. Penyampaian hasil verifikasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib dan dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU dan Panwaslu Kabupaten Bojonegoro.

“Tim verifikator KPU telah melakukan verifikasi kepengurusan serta keanggotaan partai Garuda dan Berkarya, kini hasilnya akan disampaikan kepada partai politik untuk selanjutnya kita serahkan akan mengikuti perbaikan atau tidak,” ujar  M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro,  Jum’at (12/01/2018).

Munib menjelaskan, bahwa verifikasi ini menggunakan sistem sampling, dimana penentuan sampel awal mengundi 1 dari 10 nomor urut pertama di dalam daftar anggota. Kemudian hasil nomor undian tersebut dipakai dalam mencuplik anggota partai sesuai nomor SIPOL.

“Selanjutnya hasil MS dan TMS ini sepenuhnya kita serahkan kapada partai, apabila jumlah MS kurang dari 100 maka  untuk dapat lolos menjadi peserta pemilu 2019, partai politik harus mengikuti perbaikan,” tuturnya.

Masa Perbaikan untuk kedua partai politik ini dimulai tanggal 13 Januari 2018 hingga tanggal 26 Januari 2018. (lyn/rin)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!