Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Ingin Pemilu Aman, KPU Ikuti Simulasi Pengamananan Polres Bojonegoro

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti apel Gelar Pasukan Pengamanan Kepolisian Resor Bojonegoro dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Jum’at (05/01/2018).

Sekira pukul 08.00 WIB, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro beserta jajaran Komisioner menghadiri acara gelar pasukan Polres Bojonegoro yang dilaksanakan di lapangan alun-alun kota Bojonegoro.

“Hari ini Polres melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro. Di dalamnya KPU sebagai penyelenggara turut serta mengikuti simulasi yang telah dirancang,” ungkap Mustofirin, salah satu Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Divisi SDM dan Parmas, Jum’at (05/01/2018).

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro dalam amanat apelnya menyampaikan, bahwa dilaksanakannya Apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan seluruh personel pengamanan dan kelengkapan sarana prasarana pendukungnya serta keterpaduan unsur lintas sektoral terkait.

“Kita perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, unsur TNI, dan segenap komponen masyarakat untuk mengamankan seluruh rangkaian proses ajang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018,” kata AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kapolres Bojonegoro.

Usai apel, acara dilanjutkan dengan simulasi seluruh rangkaian proses ajang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, mulai dari Pendaftaran Paslon, Penetapan Paslon dan Pengundian Nomor, Kampanye terbuka, Masa tenang, Pendistribusian Kotak Suara, dan Pemungutan Suara.

“Simulasi ini artinya kami siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi selama Pilkada 2018 berlangsung,” pungkas Kapolres. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!