Hasil Verifikasi Perindo dan PSI Disampaikan, KPU Buka Masa Perbaikan

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Usai melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai Perindo  dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menyampaikan hasilnya kembali, Jum’at (05/01/2018).

Bertempat di  ruang media center KPU Kabupaten Bojonegoro, KPU Kabupaten Bojonegoro menyampaikan hasil verifikasi faktual (verfak) kepengurusan dan keanggotaan partai politik Perindo dan PSI. Penyampaian hasil verfak tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib dan dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU dan Panwaslu Kabupaten Bojonegoro.

“Sesuai dengan Keputusan KPU nomor 74, akan dibuka masa perbaikan hasil verifikasi faktual bagi yang belum memenuhi syarat sebagaimana ketentuan PKPU nomor 7,” ungkap M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (05/01/2018).

Munib menyampaikan bahwa, untuk perbaikan keanggotaan bukanlah kewajiban yang harus dibebankan pada partai politik. Akan tetapi hal tersebut adalah hak partai politik, tentunya akan ada konsekuensi apabila partai politik melakukan atau tidak melakukan perbaikan.

“Jumlah 100 orang sekurang-kurangnya sudah memenuhi syarat, maka tidak perlu melakukan perbaikan, namun apabila jumlah kurang dari 100 menjadi hak parpol untuk melakukan perbaikan,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan berita acara hasil verifikasi faktual kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Bojonegoro dan kepada LO partai politik yang bersangkutan. (lyn)

 

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register