Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Lakukan Verifikasi Faktual Kepengurusan Garuda dan Berkarya

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id.  – Usai melaksanakan verifikasi faktual kepengurusanpartai Perindo dan PSI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro juga melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan partai Garuda dan Berkarya, Minggu (31/12/2017) sore.

Sekira pukul 16.00 WIB, Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro mendatangi kantor sekretariat partai politik calon peserta Pemilu 2019. Kedatangan Ketua dan jajaran Komisioner adalah untuk melakukan verifikasi faktuak kepengurusan partai Garuda dan Berkarya.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib menyampaikan, bahwa proses verifikasi faktual ini sesuai dengan ketentuan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Peraturan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 11 Tahun 2017.

“Dalam verifikasi faktual kepengurusan yang akan diverifikasi adalah KTA/ KTP pengurus yang asli, demikian juga dengan unsur keterwakilan perempuan dapat diverifikasi dari jumlah pengurus perempuan yang hadir,” ungkap M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Selasa (23/12/2017) sore di sela-sela verifikasi faktual.

Selain dari KTP/ KTA pengurus dan keterwakilan perempuan, hal lain yang dijadikan bahan dalam verifikasi adalah keberadaan kantor sekretariat. Mulai dari kelengkapan ruangan, meja kursi hingga alat tulis kantor juga diverifikasi. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!