Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Giliran Partai Garuda dan Berkarya di Cuplik Anggotanya

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Setelah usai melakukan verifikasi faktual partai Perindo dan Partai Solidariitas Indonesia (PSI), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan pengundian nomor awal pencuplikan jumlah anggota partai Garuda dan Berkarya, Minggu (31/12/2017).

Sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di ruang Media Center KPU Kabupaten Bojonegoro digelar pengundian nomor awal pencuplikan jumlah anggota partai Garuda dan Berkarya. Acara dihadiri oleh jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Bojonegoro, Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro M. Yasin, pimpinan serta penghubung (LO) partai Garuda dan Berkarya.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib menyampaikan bahwa penetapan keanggotaan partai di Kabupaten Bojonegoro sesuai dengan jumlah penduduk sebanyak 1 per 1000 sebagai syarat minimal jumlah anggota.

“Pertama, KPU menerapkan proses acak sederhana menghitung jumlah sample yang diambil dikalikan 10% jumlah anggota yang telah diserahkan. Kedua, dalam hal pengambilan sample dilakukan pembulatan kebawah

menentukan sample awal dengan melakukan pengundian,” ungkap M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, M. Yasin, Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro yang juga hadir mengungkapkan bahwa panwas masih menemani KPU Kabupaten Bojonegoro dalam hal mengawal perjalanan penyelenggaraan pemilu.

“Kami hanya menekankan agar partai politik mempersiapkan segalanya, kepengurusan, keanggotaan dan kesekretariatan. Karena momen ini adalah momen partai politik untuk melengkapi persyaratan mutlak supaya dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu,” pesannya.

Dalam pengundian tersebut partai Garuda memperoleh nomor undian kelipatan 7, sedangkan partai Berkarya memperoleh nomor kelipatan 8. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!