Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Rakor Penataan Dapil, KPU Gelar Simulasi Penghitungan Alokasi Kursi

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Menindaklanjuti acara rapat koordinasi (rakor) bersama tentang Penyusunan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu 2019, Senin (18/12/2017) lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro kembali mengundang partai politik dan instansi terkait menuju Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Sekira pukul 10.00 WIB, acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib, dihadiri oleh Partai Politik tingkat Kabupaten Bojonegoro, Panwaslu Kabupaten, Ormas, dan instansi terkait. Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro menyampaikan harapan agar pemilu bisa berjalan dengan baik.

“Dari pertemuan kedua ini, harapannya forum mampu memberikan masukan-masukan agar pelaksanaan pemilu 2019 bisa lebih baik,” terang M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro dalam sambutannya pada acara Rakor di Hotel Aston Bojonegoro.

Munib mengutip kata-kata Mariam Budiarjo, bahwa Politik adalah seni, seni untuk mempengaruhi seseorang sesuai jalan pikirannya. Sehingga  momen tersebut adalah sarana mendewasakan politik masyarakat khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

“Hal ini sejalan dengan konsensus Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 dan petunjuk teknis dalam PKPU Nomor 5  tahun 2013,” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa proses penataan dan simulasi penghitungan alokasi kursi yang dijalankan menuju pemilu nasional. Sehingga harus ada kesama pahaman dari penyelenggara, peserta maupun instansi pendukung.

“Proses ini adalah hal penting untuk melangsungkan pemilu 2018 dan 2019,” pungkasnya.

Materi disampaikan oleh Fatkhur Rochman, Komisioner juga Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bojonegoro. Acara berlangsung tertib hingga diakhiri dengan simulasi penghitungan alokasi kursi pukul 11.30 WIB. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!