Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU RI Raih Peringkat 1 Keterbukaan Informasi Publik


Jakarta, kab-bojonegoro.kpu.go.id.  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mendapatkan penghargaan atas prestasinya dalam keterbukaan informasi publik, Kamis (21/12/201) kemarin. KPU RI berhasil menduduki Peringkat I dalam kontes Keterbukaan Informasi Badan Publik (BP) oleh Komisi Informasi (KI) Pusat RI Tahun 2017.

 

Dilansir dari www.kpu.go.id., penganugerahan digelar di Istana Wakil Presiden RI, setelah KI Pusat, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap BP, atas pelaksanaan Peraturan KI Nomor 01 Tahun 2010. Sebelumnya KI Pusat telah melakukan verifikasi, verifikasi lanjutan acak dan visitasi terhadap 156 BP termasuk KPU RI.

 

Ketua KPU RI, Arief Budiman, di tengah acara penganugerahan keterbukaan informasi publik, mengatakan bahwa penghargaan yang KPU RI raih ini, bukanlah sekedar prestasi melainkan suatu kewajiban yang harus dikerjakan dan ditingkatkan kualitas transparansinya.
“Penghargaan atas keterbukaan informasi tidak cukup hanya dimaknai sebagai prestasi tetapi lebih dari itu harus dimaknai sebagai sebuah kewajiban untuk terus selalu dijaga, dilaksanakan, dan ditingkatkan kualitas transparansinya,” tutur Arief.

Arief juga berterima kasih kepada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/ Kota, sebagai satuan kerja KPU. Karena dalam mewujudkan keterbukaan informasi khususnya pada setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan umum (pemilu), tidak terlepas dari peran besar KPU di setiap tingkatannya.

 

“Terima kasih utk doa dan dukungan rekan-rekan KPU se-Indonesia. Selamat dan sukses untuk kita semua. KPU siap terbuka dan berwibawa,” pungkas Arief.

 

KPU RI menduduki peringkat tertinggi dari 18 LNS yang mengembalikan SAQ ke KI Pusat. Tidak tangung-tangung KPU RI menyabet predikat kualifikasi INFORMATIF dengan nilai rata-rata keterbukaan informasi 98,22 persen. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!