Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Bojonegoro Laksanakan Verifikasi Faktual PSI dan Perindo


Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Mulai hari ini, Kamis (21/12/2017), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan verifikasi faktual partai politik calon peserta Pemilu 2019. Verifikasi faktual dilaksanakan selama tujuh hari, mulai tanggal 21-28 Desember 2017.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib menyampaikan bahwa verifikasi tersebut dilaksanakan sebagaimana ketentuan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Peraturan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 11 Tahun 2017.

“Verifikasi faktual ini untuk dua partai yang telah diundi, adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Selanjutnya hal ini dibagi menjadi dua, yakni verifikasi faktual keanggotaan dan verifikasi faktual kepengurusan,” ungkap  M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (21/12/2017).

Munib menyampaikan bahwa, PSI dan Perindo adalah dua partai baru dari total 14 Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 yang harus diverifikasi sesuai amanat perundang-undangan.

“Verifikasi faktual ini hanya wajib dilakukan kepada Parpol yang baru terbentuk dan hendak mengikuti pemilu mendatang, meliputi keanggotaan dan kepengurusan,” tuturnya.

Data yang diperoleh dari Bagian Hukum KPU Kabupaten Bojonegoro, menyebutkan, bahwa verifikasi dilaksanakan dalam bentuk sampling. Dalam hal ini jumlah sample yang diambil dari PSI dan Perindo sebanya 237 orang anggota. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!