Suyoto : Menyelenggarakan Demokrasi Adalah Memberi Hak Rakyat

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id.  – Tujuan menyelenggarakan demokrasi adalah memberi hak kepada rakyat untuk menyatakan pilihannya. Demikian disampaikan Bupati Bojonegoro, Suyoto, dalam rangkaian acara Sosialisasi dan Bimtek Penyelenggaraan Pemilu, Selasa (19/12/2017).

“Kita harus memahami bahwa tujuan menyelenggarakan demokrasi adalah memberi hak kepada rakyat untuk menyatakan pilihannya,” ujar Suyoto, Bupati Bojonegoro, Selasa (19/12/2017).

menyempatkan hadir di tengah-tengah agenda bimtek sekaligus sosialisasi kepada para Muspika se-Kabupaten Bojonegoro, Suyoto menyatakan dukungannya kepada lembaga penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro.

Ia juga menyampaikan bahwa menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang, pihaknya telah memerintahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk turut mempersiapkan diri.

“Termasuk persoalan KTP sebagai prasyarat untuk memilih, kami sudah memerintahkan kepala dinas terkait untuk menyelesaikan persoalan KTP,” ungkap Suyoto.

Ia menambahkan, bahwa pada prinsipnya, selain kualitas dan integritas penyelenggara, masyarakat juga harus aktif mendorong berjalannya pemilu secara baik.

“Masyarakat menjadi garda depan mendorong pemilu berjalan secara berkualitas dan berintegritas,” pungkasnya. (lyn)

 

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register