Jelang Pembentukan PPDP, KPU Bojonegoro Sosialisasikan Keputusan KPU Jatim

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Minggu (17/12/2017) pagi, usai menggelar acara Jalan Sehat Guyub Rukun Pilgub 2018, KPU Kabupaten Bojonegoro menggelar acara sosialisasi menjelang segera tibanya tahapan Pemutakhiran Data Pemilih.

Sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di Balai Kecamatan Sugihwaras, KPU Kabupaten Bojonegoro menggelar pertemuan bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bojonegoro. Pertemuan mengundang PPK Bagian Perencanaan dan Data tersebut menenyosialisasikan Keputusan KPU nomor 3/PP.02.3-kpt/35/Prov/IX/2017 tentang Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Acara dibuka oleh Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, A. Khudlori selaku Divisi Perencanaan dan Data dan didampingi oleh Kasubag Program dan Data, Arif Afandy. Dalam sambutannya. Khudlori menyampaikan bahwa  KPU Provinsi Jawa Timur telah mengintruksikan KPU Kabupaten untuk segera membentuk PPDP.

“Pembentukan PPDP adalah awal dalam menjalankan tugas tahapan pemutakhiran. Jadi, mari membangun motivasi kita untuk menyukseskan pemilu ini dengan mengumpulkan data dengan benar,” ungkap A. Khudlori, Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Bojonegoro, Minggu (17/12/2017).

Khudlori menyampaikan bahwa pembentukan PPDP ini membutuhkan kecermatan dan ketelitian. Sehingga jharapannya perekrutan PPDP tidak asal-asalan.

“PPDP kali ini tugasnya berat, apalagi ditambah dengan pendekatan yang dipakai adalah pendekatan rumah tangga,” tutunya.

Kasubag Perencanaan Data, Arif Afandy menyampaikan bahwa Surat KPU Provinsi Jawa Timur tentang teknis pembentukan PPDP adalah bulan Januari. Sehingga pada awal Januari KPU akan menggelar Bimtek PPDP.

“Perekrutan PPDP ini mulai tanggal 19 Desember sampai 17 Januari 2018. Setelahnya akan ditunjang dengan Bimtek dengan menggunakan aplikasi SIDALIH,” ujarnya. (lyn)

 

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register