Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Gogot : Melaksanakan Pemilu Harus dengan Riang Gembira

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. -Hadir memberi paparan dalam acara Focus Group Discussion (FGD), Divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro meminta KPU melaksanakan penyelenggaraan pemilu 2019 dengan riang gembira, Rabu (13/12/2017) kemarin.

 

“Jangan lupa dalam melaksanakan pemilu harus dengan riang gembira,” ungkap Gogot Cahyo Baskoro, Divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Jawa Timur di sela-sela memberikan paparan di acara FGD KPU Kabupaten Bojonegoro.

 

Menurutnya, menjadi anggota KPU bukanlah sesuatu yang mudah, namun tetap harus dijalani dengan riang gembira. Jangan mudah mengeluh.

 

Gogot, sapaan akrabnya, juga menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan pemilu, KPU harus memahami regulasi yang ada. Disamping itu mengerti akan sistem pemilu juga menjadi kemutlakan yang harus dimiliki oleh KPU.

 

“Regulasi harus dipahami terlebih dahulu,” tuturnya.

 

Ia menjelaskan bahwa sistem pemilu secara umum yang dianut di Indonesia, di Jawa Timur dan Bojonegoro khususnya, adalah sistem pemilu proporsional. Dimana jumlah suara dibagi jumlah kursi.

 

“Prinsipnya, sistem dan metode yang digunakan harus menunjang prinsip keadilan dan kesetaraan nilai kursi baik bagi partai lama maupun partai baru,” pungkasnya. (lyn)

 

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!