Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Konsultasikan KTP Anggota Parpol ke Disdukcapil

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Jum’at (08/12/2017) pagi tadi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Kedatangan itu untuk melakukan konsultasi dan koordinasi.

Sekira pukul 10.30 WIB, Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman, didampingi oleh Kasubag Hukum KPU Kabupaten Bojonegoro, Patrum dan operator SIPOL, Dimas Muhammad Fanani tiba di kantor Disdukcapil, Jalan Pattimura Bojonegoro. Ketiganya ditemui oleh Sekretaris Disdukcapil Otto Satyagraha.

“Kedatangan kami kesini untuk melakukan koordinasi dan konsultasi mengenai data Kartu tanda Penduduk (KTP) anggota partai politik calon peserta pemilu 2019,”  ujar Fatkhur Rohman, Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (08/12/2017).

Koordinasi dan konsultasi tersebut, kata Rohman, adalah upaya KPU Kabupaten Bojonegoro untuk menegaskan status KTP anggota partai politik yang dinilai terdapat ketidak jelasan alamat dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Ada sekitar 70 lembar KTP anggota partai politik yang dibawa untuk dicocokkan dengan data Disdukcapil,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Otto Satyagraha, menyampaikan bahwa pihak Disdukcapil siap merespon cepat apa yang menjadi maksud dan kebutuhan KPU dalam persiapan penyelenggaraan pemilihan yang kondusif.

“Kita siap merespon apa yang menjadi maksud dan kebutuhan KPU guna menyukseskan pemilihan,” ujar Otto. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!