KPU RI Perkuat SDM Jajarannya Terkait Tehnis Pengadaan Barang dan Jasa

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri undangan sosialisasi dan bimbingan teknis tentang pengadaan barang dan jasa yang diselenggarakan oleh  KPU RI di Hotel Allium, Tangerang.

Acara dibuka oleh Ketua KPU RI, Viryan Azis  pada Selasa (03/10/2017) malam.  Bimbingan teknis dijadwalkan hingga Kamis (05/10/2017) besok. Acara diikuti oleh seluruh KPU provinsi dan kabupaten/kota yang sedang melaksanakan tahapan Pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota Tahun 2018.

Operator aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum (Sirup) KPU Kabupaten Bojonegoro Andrie Susanto, S.I.P, yang ditugaskan menghadiri bimtek tersebut mengatakan bahwa, bimtek tersebut diadakan dalam rangka memberikan penjelasan mengenai pengadaan barang dan jasa.

“Dalam bimtek ini diharapkan KPU Provinsi dan Kabupaten/ kota menyatukan persepsi dan kesepahaman terkait dengan proses pengadaan barang dan jasa dan penggunaan sistem informasi,” jelas Andrie, Rabu (04/10/2017).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan bimtek tersebut dibagi menjadi tiga kelas, yaitu pemaketan pekerjaan pengadaan, aplikasi sirup dan E- tendering.

“Bimtek ini untuk mencegah atau menghindari terjadi gangguan/ permasalahan logistik pada Pemilihan 2018 yang imbasnya dapat mempengaruhi tahapan pemilu tahun 2019,” terangnya. (lyn)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register