Dukung Target WTP KPU RI

Bojonegoro, kab-bojonegoro.go.id. – KPU Kabupaten Bojonegoro siap mendukung target KPU RI untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Opini WTP sendiri merupakan opini audit akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material.

Jika laporan keuangan diberikan opini jenis WTP ini, itu artinya auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan, perusahaan/pemerintah dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik.

Kalaupun ada kesalahan, kesalahannya dianggap tidak material dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan.

Ditegaskan Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M Abdim Munib, komitmen menuju KPU beropini WTP sudah menjadi komitmen bersama.Dalam mengelola anggaran Negara kita harus patuh dan tunduk pada aturan yang ada, tegasnya dalam rapat pleno Kamis, 8/06/2017 di Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro.

Ditambahkan, bahwa dalam rapat pimpinan yang diinisiasi KPU Jawa Timur di Sidoarjo Selasa-Rabu 6-7/6/2017 lalu, Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito mengintruksikan kepada KPU se-Jawa Timur untuk mendukung progam Ketua KPU RI dalam memperoleh opini WTP tersebut. WTP dapat dicapai jika KPU di semua tingkatan memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkannya, karena tidak bisa bersifat parsial, tambahnya.

Seperti diketahui bahwa saat ini opini BPK terhadap laporan keuangan KPU RI masih dalam kategori Wajar Dengan Pengecualian. (nief)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register