Fakultas Teknik Unigoro Belajar tentang Pemilu

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Mahasiswa Fakultas Teknik  Universitas Bojonegoro (Unigoro) 17/5/2017 mengunjungi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kayangan Api Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro untuk belajar tentang Pemilu.

Sebanyak 27 mahasiswa tiba di RPP Kayangan Api pukul 10.00 WIB langsung mengisi buku tamu. Sambil menunggu giliran, para mahasiswa menikmati teh-kopi yang disediakan oleh KPU setempat.

Mereka kemudian memasuki ruangan audio visual untuk menikmati pemutaran film pendek berkisah pemilihan calon ibu oleh keempat anaknya.

Setelah asyik menikmati alur cerita film yang dibumbui janji-janji palsu itu, Divisi Sumber Daya Manuasia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat  KPU Kabupaten Bojonegoro Mustofirin kemudian memaparkan pengertian Pemilu dan pentingnya memilih pemimpin yang baik.

Selain dijelaskan, mereka para mahasiswa juga melakukan praktek pemungutan penghitungan dan penghitungan saat di Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Mahasiwa sebagai pemilih rasional harus menjadi pelopor Pemilu yang baik, sehingga harus paham menguasai tehnis,” katanya.

A Khudlori Divisi Perencanaan dan Data KPU setempat selaku pembuka juga penutup acara meminta kepada mahasiswa, jika masih merasa belum mengerti sepenuhnya tentang Pemilu untuk tidak sungkan-sungkan dating ke RPP lagi. “Ini rumah inspirasi, dan sekaligus rumah untuk masa depan Indonesia,” katanya. (rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register