KPU Bojonegoro Sediakan Pusat Pendidikan Pemilu Untuk Masyarakat

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro telah membuat pusat belajar kepemiluan dibuka untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Tempat tersebut dinamai Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kayangan Api.

RPP Kayangan Api sendiri telah diresmikan oleh Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito pada Selasa (11/4/2017). Rumah Pintar Pemilu berada di komplek Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro di Jl KHR Moh Rosyid, Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro.

Didalam RPP tersebut disediakan sejumlah fasilitas misalkan panel dinding berisikan sejarah, system pemilu, struktur anggota KPU serta hasil-hasil pemilu lainnya. Selain panel juga disediakan ruang audio visual, ruang diskusi, ruang PPID, ruang Media Center serta sejumlah fasilitas lainnya.

Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro Mohammad Safiq mengatakan, pihaknya menyediakan rumah pintar pemilu itu, menindak lanjuti program KPU RI, dimana di setiap KPU kabupaten/kota di seluruh Indonesia harus menyediakan tempat belajar kepemiluan.

“Bagi masyarakat yang ingin belajar tentang Pemilu, kami menyediakan fasilitas dengan miniatur, audio visual, informasi dokumentasi foto dan lain-lain. Sehingga memudahkan masyarakat untuk belajar pemilu,”ujar Moh Sapiq.

Ditambahakan, RPP ini merupakan tindak lanjut dalam upaya penyediaan informasi oleh KPU kepada masyarakat. Banyak informasi dan dokumentasi yang dibutuhkan masyarakat ada di rumah pintar pemilu. “Ini merupakan kewajiban KPU untuk memberikan pendidikan dan melayani terhadap masyarakat,” terangnya. (rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register