Persiapkan Pemilih Pilbup, KPU Koordinasi ke Disdukcapil

Persiapkan Pemilih Pilbup, KPU Koordinasi ke Disdukcapil

dispenduk-capil

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melakukan silaturahim ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bojonegoro, Senin (09/01/2017).

Silaturahim ini dimaksudkan untuk mempersiapkan data pemilih yang akurat menyongsong pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bojonegoro serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jatim serentak tahun 2018.

Salah satu titik tekan koordinasi adalah menyangkut pentingnya penduduk untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik bagi yang belum melakukan perekaman data. Data kependudukan tersebut akan menjadi bahan KPU dalam memutahirkan data pemilih nantinya.

Selain itu, sambil menunggu implementasi MoU antara Kementerian Dalam Negeri dengan KPU RI terkait data pemilih untuk pemilihan umum kedepan, kedua lembaga sepakat untuk fokus secara bersama-sama mempersiapkan data pemilih berkelanjutan baik dari penduduk mutasi keluar masuk wilayah bojonegoro maupun penduduk yang berdomisili di Bojonegoro.

Silaturahim Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M Abdim Munib didampingi anggota Divisi Program dan Data A. Khudlori di ruang Kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bojonegoro tersebut ditemui langsung Kepala Disdukcapil Kabupaten Bojonegoro Suhono. (khd)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register