Ikuti Sosialisasi Aplikasi SIMAN di KPKNL Surabaya

Ikuti Sosialisasi Aplikasi SIMAN di KPKNL Surabaya

whatsapp-image-2016-12-21-at-10-33-03

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis pengelolaan aplikasi Sistem Informasi Managemen Aset Negara (SIMAN), Selasa (20/12/ 2016) di Aula KPKNL Surabaya Gedung Keuangan Negara Lantai 7 Jl. Indrapura Nomor 5 Suarabaya.

Aplikasi SIMAN sendiri merupakan sarana digunakan untuk proses pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), yang meliputi perencanaan, penggunaan, pemanfaatan, pemeliharaan, penatausahaan, penghapusan, dan pemindahtanganan aset negara berbasis internet yang dapat diakses oleh Pengelola dan Pengguna.

Sosialisasi yang diselenggarakan KPKNL Surabaya selain menakankan pada penggunaan tehnis pengoperasian aplikasi SIMAN, juga koordinasi persiapan rekonsiliasi BMN semester II tahun 2016. “Ini rekonsiliasi yang kedua pada tahun 2016,” kata Arif Afandy, operator SIMAK BMN KPU Kabupaten Bojonegoro yang hadir sebagai peserta.

Ditambahakan Arif, sanksi jika tidak melaporkan BMN tersebut, maka akan dilakukan pemblokiran anggaran pada satuan kerja (satker). “Alhamdulilah semua berjalan lancar,” pungkas Arif. (rif/rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register