Ikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan BMN

Ikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan BMN

15simak-bmn

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegor mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) di KPU Provinsi Jatim, Rabu 14/12/16.
Kegiatan yang diselenggarakan KPU Provinsi Jatim tersebut menekankan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) dan Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA).

“Ditekankan dalam semester sekali untuk melaporkan barang milik Negara dalam aplikasi yang telah disediakan. Selain itu ditekankan pula rekonsilasi pagu dan realisasi anggaran harus sama,” kata Pinardi, Kasubag Progam dan Data KPU Kabupaten Bojonegoro, Rabu (14/12/16).

Ditambahkan, kegiatan tersebut menekankan juga untuk konsisten menjalankan Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah. “aturan-aturan yang ada harus dipedomani. Supaya prinsip efisien, efektif, transparan dan terbuka, bersaing, adil, dan akuntabel dapat dilaksanakan,” tambahanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut KPU kabupaten/kota se-Jatim. Dari Kabupaten Bojonegoro yang hadir Kasubag Program Data Pinardi,SP dengan didampingi Arif Afandy. (rif/rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register