Alokasikan 8 M Untuk Fasilitasi Kampanye Paslon

Alokasikan 8 M Untuk Fasilitasi Kampanye Paslon

kampanye

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengalokasikan sebesar Rp 8,7 miliar untuk memfasilitasi kegiatan kampanye yang akan dilakukan pasangan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018.

Divisi Umum, Logistik, Keuangan KPU Kabupaten Bojonegoro Supardi mengatakan, anggaran tersebut untuk memfasilitasi berupa bahan kampanye, alat peraga kampanye, serta kampanye melalui media, baik media elektronik, cetak maupun on-line.

“Total Rp 8,7 miliar tersebut kami hitung untuk memfasilitasi delapan pasangan calon. Delapan pasangan calon kami perkirakan, empat pasang diusung partai politik dan selebihnya perorangan,” katanya, Selasa (6/12/16).

Dejelaskan pula, pada pemilihan kepala daerah tahun 2012 KPU hanya berkewajiban memfasilitasi debat publik saja. Namun untuk pemilihan bupati dan wakil bupati kali ini KPU harus membiayai debat publik atau debat terbuka antar pasangan calon, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga kampanye, dan iklan di media massa cetak dan/atau media massa elektronik.

“Kewajiban itu diatur dalam peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2016 tentang kampanye keputusan KPU Nomor 123 Tahun 2016 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati/Walikota dan Wakil Walikota,” terangnya. (par/rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register