Hadiri Evaluasi LAKIP dan Pencermatan RKA

Hadiri Evaluasi LAKIP dan Pencermatan RKA

5lakip

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri Rapat Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2015 dan pencermatan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun 2017 di Hotel Luminor Surabaya, Selasa- Rabu (29/30/11).

Acara tersebut diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jatim mengundang perwakilan KPU se-Jatim. Dari KPU Kabupaten Bojonegoro diwakili Wakil Divisi Perencanaan dan Data Supardi dan Kasubbag Program dan Data Pinardi.

Sekretaris KPU Jatim HM. Eberta Kawima hadir sebagai narasumber menyampaikan, setiap tahun KPU diwajibkan untuk membuat RKA-KL sekaligus juga pencermatannya. Dengan pencermatan tersebut harapannya, pagu yang dialokasikan anggaran Tahun 2017 benar-benar sudah sesuai dengan kebutuhan masing-masing Satker KPU.

Disampaikan pula, mekanisme penganggaran di KPU pada Tahun 2017 ini sifatnya masih top-down. Meski demikian, KPU tetap harus membuat RKA-KL karena berharap kepada Divisi Perencanaan dan Data memahami terkait dengan penyusunan RKA-KL ini. “untuk sementara ini top-down,” terangnya.

Ditambahkan Pinardi, KPU kabupaten/kota diminta untuk menyusun LAKIP dan kemudian dikirim ke KPU Jatim untuk dikirim ke KPU RI. “Kita diminta segera menyusun LAKIPnya,” katanya. (par/rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register