Dukung Capaian WTP KPU RI

logo

Bojonegoro, kab-bojonegoro.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro bertekat disiplin perencanaan, disiplin penggunaan, dan disiplin pertanggungjawaban keuangan dalam upaya meraih mendukung opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) KPU RI atas pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

KPU Kabupaten Bojonegoro menjadi bagian terintegral dg KPU RI harus ekstra mendukung intruksi Ketua KPU RI Juri Ardiantoro. “Kami sudah diintruksikan, termasuk dalam serapan anggaran minimal harus mencapai 95 persen,” kata Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro Moh. Safiq, Rabu 16/11/16.

“Untuk bisa WTP tidak hanya ditentukan oleh laporan keuangan KPU pusat. Tapi juga sangat ditentukan oleh laporan keuangan KPU provinsi, KPU kabupaten/kota. Dan kami menjadi bagian tersebut yang harus ambil peran, apalagi kami sudah pernah punya pelajaran diaudit BPK,” tambahnya.

Langkah yang dilakukan KPU Kabupaten Bojonegoro adalah dengan menyiapakan SDM yang punya integritas tinggi, punya keterampilan dan pengetahuan yang cukup bagaimana mengelola dan mempertangungjawabkan keuangan. “Insyallah SDM kami sangat mumpuni,” pungkasnya. (rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register