Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Gelar Pleno Terbuka Penetapan DPTHP Pemilu 2019

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar acara Rapat Pleno Terbuka dalam rangka Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) untuk Pemilihan Umum 2019, Rabu (12/09/2018) sore.

Sekira pukul 16.00 WIB, bertempat di aula lantai II kantor KPU Kabupaten Bojonegoro, Jalan KHR Moch Rosyid Bojonegoro, digelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) untuk Pemilihan Umum 2019 Kabupaten Bojonegoro. Acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib dan dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, PPK se-Kabupaten Bojonegoro, Pimpinan Partai Politik dan Forpimda Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Munib menyampaikan bahwa KPU telah bekerja keras untuk merampungkan DPTHP ini. Penetapan DPTHP ini dilakukan setelah KPU melakukan pencermatan dan verifikasi pada DPT yang telah ditetapkan.

“Setelah KPU Bojonegoro menetapkan DPT Pemilu 2019 beberapa waktu lalu, selanjutnya KPU melakukan penyempurnaan DPT sesuai dengan surat dari KPU RI. Dengan melakukan pencermatan dan verifikasi bersama Bawaslu, maupun partai politik, terhadap sejumlah pemilih yang terindikasi tidak memenuhi syarat, “ ungkap M Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojnegoro, Rabu (12/09/2018).

Dengan penetapan DPTHP ini, tambah Munib, diharapkan sudah tidak ada lagi DPT ganda atau adanya pemilih yang belum dewasa serta tidak ada lagi warga Bojonegoro yang memiliki hak pilih, namun tidak masuk dalam DPT.

“Namun jika masih saja ada warga masyarakat yang meimiliki hak pilih belum masuk DPT, undang-undang masih memberikan perlindungan untuk tetap mendapatkan hak pilihnya sesuai dengan KTP yang berlaku,” pungkas Munib.

Sebagaimana ditetapkan dalam pleno tersebut, jumlah Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) untuk Pemilihan Umum 2019 Kabupaten Bojonegoro yaitu sejumlah 1.038.986 pemilih, yang terdiri dari 516.011 pemilih laki-laki dan 522.975 pemilih perempuan, terbagi dalam 4.571 tempat pemungutan suara (TPS) di 430 desa dan keluarahan di Kabupaten Bojonegoro. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!