Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Tahapan pemilu 2019, KPU Sosialisasikan Pedoman Pelaksanaan Keuangan

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –   Dalam rangka membekali para penyelenggara tingkat Kecamatan hingga desa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menyosialisasikan Pedoman Pelaksanaan Keuangan, Selasa (04/09/2018).

Sekira pukul 09.30 WIB, bertempat di aula lantai II KPU Kabupaten Bojonegoro dilaksankan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Keuangan Tahapan Pemilu 2019. Acara tersebut mengundang Divisi KUL dan Bendahara PPK se-Kabupaten Bojonegoro serta Sekretarias Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro.

Acara dihadiri oleh Ketua sekaligus Divisi Hukum KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib, Komisioner Divisi KUL Supardi, Divisi Teknis Penyelenggaraan Fatkhur Rohman, Divisi Perencanaan dan Data A. Khudlori dan Divisi SDM dan Parmas Mustofirin.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kali ini merupakan pertemuan pertama dalam arena yang lengkap menuju tahapan Pemilu 2019. Dimana peraturannya, KPU, PPK, PPS hingga KPPS punya kewajiban yang sama dalam pelaporan anggaran penyelenggaraan kegiatan sesuai pasal 18 Undang-undang nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Setiap kegiatan kita didukung oleh adanya anggaran yang lancar, anggaran lancar hanya ketika SPJ lancar,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib, Selasa (04/09/2018).

Munib menjelaskan bahwa setiap anggaran kegiatan yang bersumber dari keuangan nergara wajib dipertanggungjawaban, oleh karenanya harapan kita sukses tidak hanya sukses bagi calon, akan tetapi juga sukses dalam pelaksanaan pertanggungjawaban anggaran kegiatan.

“Untuk Pertanggungjawaban anggaran Tahun 2017, KPU Bojonegoro yang sebelumnya meraih peringkat WDP (Wajar dengan Pengecualian,red) nasional naik menjadi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” ungkapnya.

Ia berharap pada tutup kas Tahapa Pilkada 2018 yang harus selesai bulan Agustus ini tidak ada masalah dalam pertanggungjawabannya. Segalanya berjalan lancar antara penggunaan dan pertanggungjawaban.

“Pada Oktober akan didatangi BPK untuk diperiksa laporan penggunaan anggarannya, harapannya tidak ada masalah. Juga dalam pelaksanaan anggaran 2019 nanti akan ada pemahaman yang sama terkait teknis sehingga setelah pelaksanaan selesai tidak ada maslaah dalam pertanggungjawabannya,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Sekretaris KPU Moh. Sapiq, Divisi KUL Supardi dan utusan dari BRI Cabang Bojonegoro. (lyn/ rin)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!