Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Sukses Pilkada Serentak 2018, Panwaslu Nilai Penyelenggara Berhasil

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 oleh KPU Kabupaten Bojonegoro, yakni penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur berjalan lancar dan sukses. Demikian hasil rapat pleno KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (05/07/2018) kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib menyampaikan bahwa capaian lancar dan sukses ini diukur dari tidak adanya masalah/ aduan yang berarti hingga berakhir tahapan rekapitulasi penghitungan suara, baik dari Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 berjalan aman, tertib, lancar dan damai tanpa ada aduan atau gugatan yang berarti, hal ini merupakan kesuksesan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018,” ungkap M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (05/07/2018).

Senada dengan yang disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, di akhir rapat pleno tersebut, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro, M. Yasin juga mengungkapkan hal yang sama, dimana [rosedur dan mekanisme pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 sudah sesuai dengan PKPU nomor 9 Tahun 2018.

“Meskipun Panwas mencatat beberapa hal, seperti adanya kesalahan administrastif di tingkat bawah, hal ini kita maklumi terjadi karena faktor kelelahan bekerja menyelesaikan tahapan yang kejar mengejar. Kendati demikian namun semuanya dapat diselesaikan dengan baik,” ungkap M. Yasin, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro.

Yasin menambahkan, beberapa kesalahan yang dicatat Panwas, umumnya adalah adanya temuan kurang teliti dalam menginput angka sehingga menimbulkan perbedaan. Namun seperti yang telah disampaikan, kesalahan penginputan tersebut dapat dikomunikasikan dan dijadikan bahan masukan di kemudian hari.

“Yang terpenting, catatan yang diperoleh pada tahapan dan penyelenggaraan ini dapat menjadi masukan yang diperhatikan untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019. Sekali lagi kami ucapkan selamat, sukses keberhasilan penyelenggaraan pemilihan ini adalah keberhasilan masyarakat Bojonegoro seluruhnya,” pungkasnya.

Tidak hanya pernyataan Ketua KPU dan Panwaslu saja, capaian sukses penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 ini juga diapresiasi dalam pernyataan selamat dan menerima hasil rekapitulasi oleh masing-masing saksi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang hadir dalam pleno rekapitulasi tersebut. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!