Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Usai Pleno, Hasil Rekapitulasi Suara Pilgub Jawa Timur 2018 Langsung Diantar ke Provinsi

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –¬†Usai menyelenggarakan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro langsung menyerahkan hasil rekapitulasi ke KPU Provinsi Jawa Timur, Kamis (05/07/2018).

Sekira pukul 15.30 WIB, usai pleno rekapitulasi di tingkat Kabupaten, KPU Kabupaten Bojonegoro bergegas menyerahkan hasil rekapitulasi ke KPU Provinsi Jawa Timur. Hasil rekapitulasi, berupa dokumen model DB-KWK, DB1, DB2, DB3, DB4, DB5, DB6 dan DB7 dimasukkan dalam kotak suara. Dokumen tersebut kemudian dikunci dan disegel.

“Kotak suara berisi hasil rekapitulasi Pilgub Jawa Timur, diserahkan ke kantor KPU Jawa Timur usai rekapitulasi di tingkat Kabupaten dan maksimal satu hari sebelum pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat Jawa Timur dilaksanakan,” ungkap Pinardi, Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (05/07/2018) sore.

Pinardi menjelaskan bahwa sebelum hari pelaksanaan rekapitulasi dan penghitungan suara Pilgub Jawa Timur yang dijadwalkan Rabu (07/07/2018) besok, seluruh hasil rekapitulasi surat suara KPU/Kabupaten harus sudah dikirim ke KPU Provinsi, untuk kemudian akan direkapitulasi ditingkat KPU Provinsi Jawa Timur.

“Saat ini juga kotak suara berisi dokumen yang akan direkapitulasi di tingkat Jawa Timur akan diantar ke kantor KPU Provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Adapun kotak suara tersebut diantarkan langsung oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Fatkhur Rohman didampingi oleh Kasubag Teknis dan Hupmas, Pinardi dan dikawal langsung dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!