Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Pastikan Warga Binaan Dapat Hak Pilih, KPU Kunjungi Lapas

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Tidak hanya memastikan layanan maksimal bagi pemilih yang sakit. Demi maksimalnya layanan KPU kepada pemilih, KPU juga mengecek layanan bagi pemilih khusus yang berada di Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

Sekira pukul 11.00 WIB, KPU Kabupaten Bojonegoro juga memperhatikan pemilih berkebutuhan khusus yang berada di Lapas Kelas II A Bojonegoro. KPU memastikan ketersediaan Tempat pemungutan suara (TPS) yang diperuntukkan bagi pemilih yang tengah menjalani masa hukuman atau kurungan di Lapas II A.

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rochman menjelaskan bahwa kunjungan tersebut untuk memastikan pemberian layanan yang maksimal bagi para pemilih yang berada di Lapas.

“Lapas ini tidak memiliki TPS khusus, akan tetapi inklud dalam satu TPS yang dekat atau berada dalam jangkauan domisili rumah sakit atau puskesmas tersebut,” ungkap  Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rochman, Rabu (27/06/2018).

Data KPU Kabupaten Bojonegoro menyebutkan total ada 39 orang warga binaan Lapas II A Bojonegoro yang mempunyai hak pilih. Sedangkan banyak warga binaan Polres Bojonegoro yang menggunakan hak pilihnya berjumlah 31 orang.

“Selain warga binaan Lapas II A, KPU juga memperhatikan hak pilih warga binaan yang berada di Polres Bojonegoro,” ujarnya. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!