Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Hari Ini Semua Logistik Dimasukkan ke Kotak Suara, Digembok dan Disegel

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Hari ini, Rabu (20/06/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mulai melakukan pengepakan logistik Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018.

Usai melakukan pengesetan logistik Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 yang terdiri dari logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, hari ini KPU Kabupaten Bojonegoro siap mengepak seluruh kelengkapan logistik ke dalam kotak suara.

“Seluruh logistik kelengkapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 hari ini siap dipak ke dalam kotak suara untuk kemudian didistribusikan,” ungkap Supardi, Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Rabu (20/06/2018).

Supardi menjelaskan bahwa untuk Pilkada Serentak kali ini, KPU telah merakit 5.040 buah kotak suara. Jumlah tersebut dengan rincian untuk masing-masing TPS 2 kotak suara dikalikan jumlah TPS 2.608 TPS. Kemudian ditambahkan dengan alokasi kotak suara di Kecamatan, masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 8 kotak suara dikalikan 28 kecamatan.

“Sedangkan logistik yang dipak terdiri dari surat suara, tinta, segel, alat kelengkapan TPS, sampul, formulir, alat bantu tunanetra, kantong plastik besar. Semuanya dimasukkan ke dalam kotak suara yang digembok dan disegel selanjutnya siap untuk didistribusikan ke PPK pada tanggal 22-24 juni 2018,” ujarnya.

Pengepakan logistik tersebut dilakukan oleh tenaga bantu yang sudah dilatih dengan pengawasan sekretariat dan komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, serta beberapa personel dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Bojonegoro. (lyn/ rin)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!