Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Sosialisasi di Trucuk, KPU Ajak Masyarakat Datang ke TPS

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, gencar melakukan sosialisasi pemilihan umum Gubernur dan pemilihan Bupati Bojonegoro yang bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang. Sosialisasi ini khususnya di desa-desa yang tingkat partisipasi pemilihnya rendah.

Minggu (03/06/2018) malam, bertempat di Balai Desa/ Kecamatan Trucuk, KPU Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisasi diikuti oleh tokoh masyarakat  setempat. Hadir narasumber dari KPU, M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua KPU mengatakan, kriteria desa dengan pemilih terendah itu mengacu pada pemilihan umum beberapa tahun sebelumnya. Sehingga, pada pemilihan umum Juni mendatang pihaknya berharap desa-desa di Bojonegoro yang tingkat partisipasi pemilihnya rendah bisa meningkat.

“KPU melalui PPK dan PPS sudah melakukan imbauan ke masyarakat, kami juga minta tokoh masyarakat turut aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. KPU istilahnya punya hajatan besar, dimana semakin banyak masyarakat yang datang ke TPS semakin sukses hajatan kita,” ujarnya.

Munib, sapaan akrabnya mengatakan, selain gencar sosialisasi di daerah-daerah dengan partisipasi pemilih rendah, juga sosialisasi di daerah rawan banjir dan rawan konflik.

“Daerah rawan banjir berada di sepanjang aliran Sungai Bengawan Solo, tetapi ya tidak semua desa. Daerah rawan banjir tentu sangat mempengaruhi tingkat kedatangan masyarakat ke TPS, tapi pemilu besok tidak bertepatan dengan banjir karena masuk di musim kemarau,” paparnya. (lyn/rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!