Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Targetkan Partisipasi Pemilih 77,5 Persen, KPU Genjot Sosialisasi Daerah Terpencil

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Detik-detik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, KPU menggenjot kegiatan sosialisasi ke masyarakat di seluruh penjuru Kabupaten Bojonegoro. Tidak terkecuali masyarakat daerah terpencil, Warga Dusun Malangbong Desa Panjang Kecamatan Kedungadem.


Terletak kira-kira 10 kilometer dari pusat Kecamatan Kedungadem, membuat Tim Sosialisasi KPU Kabupaten Bojonegoro menyasar Malangbong sebagai salah satu target sosialisasi dalam meningkatkan partisipasi pemilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

 

“Malangbong ini merupakan wilayah yang paling selatan dari Kecamatan Kedungadem, terletak 10 kilometer menembus hutan Tondomulo hingga perbatasan Nganjuk, dengan kondisi medan yang sangat sulit karena jalan masih berupa bebatuan dan belum ada aliran listrik,” ujar Mustofirin, Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro yang juga Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Sabtu (26/05/2018).


Sekira pukul 10.00 WIB, berangkat dari titik awal Mapolsek Kedungadem dengan kendaraan ranger milik Polsek Kedungadem, Tim Sosialisasi yang dikomando langsung oleh Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Mustofirin bersama staf Linda Estri dan Fery Hermawan, serta jajaran PPK Kedungadem menyusuri lekuk demi lekuk menuju puncak pegunungan Bojonegoro-Nganjuk.


“Sebagaimana KPU RI mempunyai target partisipasi pemilih di Pilkada 2018 sebanyak 77,5 persen, maka kami KPU Kabupaten juga harus bekerja keras untuk dapat mencapai angka tersebut, sehingga kami menggelar sosialisasi ke daerah terpencil, daerah rawan bencana maupun rawan konflik,” pungkasnya. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!