Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Detik-detik Dimulai Debat Publik, KPU Perketat Keamanan

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id.- Menjelang pelaksanaan Debat Terbuka atau Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro memperketat keamanan di studio JTV, Kompleks Gedung Graha Pena, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu (02/05/2018).
Sejak pukul 18.30 WIB, studio JTV Surabaya dipenuhi oleh ratusan pendukung dari keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018. Dari ratusan pendukung tersebut hanya 20 orang yang diizinkan masuk ke dalam studio untuk menonton secara live pelaksanaan debat terbuka atau debat publik.
“Tata tertib pemilihan hanya mengizinkan 20 orang saja dari masing-masing pasangan calon, dan mereka hanya bisa masuk setelah lolos pemeriksaan dan pengecekan keamanan oleh petugas kepolisian dari Polda Jawa Timur,” ungkap Mustofirin, Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro ketika mempersiapkan pelaksanaan, Rabu (02/05/2018).
Tata tertib dalam debat publik tersebut, pendukung pasangan calon yang hendak masuk ke dalam studio dilarang membawa senjata tajam atau benda yang membahayakan, makanan dan minuman, serta rokok dan korek api ke dalam ruang acara debat. Tidak boleh membawa slayer atau bendera selama di ruang acara debat.
“Untuk memperketat keamanan, semua undangan dan peserta akan dibekali ID Card dari panitia, yang ditunjukkan ketika memasuki area debat publik,” terang Firin.
Sedangkan untuk pengamanan lebih lanjut, petugas kepolisian dari Polda Jawa Timur dan Polres Bojonegoro akan melakukan sterilisasi secara berlapis. Sterilisasi pertama ketika memasuki parkiran. Sterilisasi kedua dengan metal detector ketika masuk gedung. Sterilisasi ketiga pemeriksaan ketika masuk ruangan acara debat. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!