KPU Bojonegoro Sosialisasikan Pilkada Serentak Lewat Pagelaran Campursari dan Wayang Kulit

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Dalam rangka sosialisasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar pagelaran campursari dan wayang kulit, Jum’at (27/04/2018) malam.

Sekira pukul 19.30 WIB, bertempat di lapangan Desa Bakalan Kecamatan Tambakrejo, ribuan masyarakat se-Kecamatan Tambakrejo berduyun-duyun memadati lapangan. Mereka menyaksikan pagelaran yang disuguhkan oleh KPU Kabupaten Bojonegoro dalam rangka sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018.

Acara diawali dengan alunan lagu-lagu campursari yang dipandu oleh Ki Banyu Istana. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Bakalan, Subari dan Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bakalan, Subari menyampaikan terima kasih karena telah memercayai Desa Bakalan untuk menjadi satu dari sekian tempat yang dipilh dalam melaksanakan sosialisasi pemilu oleh KPU Kabupaten Bojonegoro.

“Semoga apa yang dilaksanakan oleh KPU ini akan membawa manfaat yang maksimal dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Subari, Kepala Desa Bakalan, Jum’at (27/04/2018).

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sosialisasi ini adalah wadah KPU untuk mengajak masyarakat menjadi peduli dan aktif dalam hal menyukseskan Pilkada Serentak 2018.

“Dalam Pilkada Serentak ini, ada empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, serta ada dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, masyarakat tentu harus mengenali calon sebelum memilih,” ungkap M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro.

Dalam hal ini, Munib menambahkan, KPU Kabupaten Bojonegoro akan menyediakan panggung khusus bagi keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menyampaikan visi misinya.

“Tanggal 2 dan 9 Mei, KPU akan menggelar Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati yang disiarkan langsung oleh JTV secara live dan dapat disaksikan langsung oleh seluruh masyarakat Bojonegoro dan Jawa Timur,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tokoh wayang “Kiai Semar Sang Pamomong” kepada dalang, Ki Hadi Sukoco dari Cepu, Jawa Tengah. Acara berlangsung semakin meriah dengan adanya undian kupon berhadiah yang dibagikan di lokasi kepada para penonton pagelaran wayang tersebut. (lyn/rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami


Fatal error: Uncaught ArgumentCountError: Too few arguments to function wpgs_strip_htm(), 1 passed and exactly 2 expected in /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-content/plugins/gspeech/includes/display-functions.php:215 Stack trace: #0 [internal function]: wpgs_strip_htm(Array) #1 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-content/plugins/gspeech/includes/display-functions.php(271): preg_replace_callback('/{gspeech( styl...', 'wpgs_strip_htm', '{gspeech style=...', 2) #2 [internal function]: wpgs_prepare_html('<!--WPFC_PAGE_T...', 9) #3 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/functions.php(3751): ob_end_flush() #4 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/class-wp-hook.php(286): wp_ob_end_flush_all('') #5 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/class-wp-hook.php(310): WP_Hook->apply_filters('', Array) #6 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/plugin.php(453): WP_Hook->do_action(Array) #7 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/load.php(684): do_action('shutdown') in /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-content/plugins/gspeech/includes/display-functions.php on line 215