Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Persiapan Rekapitulasi DPSHP, KPU Gelar Rakor Bersama 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara rapat koordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bojonegoro, Senin (16/04/2018)

Sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di ruang rapat KPU Kabupaten Bojonegoro, digelar acara rapat koordinasi bersama dengan Panwas dan Disdukcapil. Rapat koordinasi ini dalam rangka persiapan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

“Hari ini KPU melakukan koordinasi dengan Panwas dan Disdukcapil untuk persiapan rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT besok,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib, Senin (16/04/2018).

Dalam peretemuan tersebut, beberapa persoalan yang dibahas adalah berkaitan dengan masih ada pemilih baru yang belum mempunyai KTP. Komisioner Panwaslu Kabupaten Bojonegoro, Mochtar, menyampaikan bahwa persoalan tersebut bisa diselesaikan dengan bantuan Disdukcapil.

“Akan tidak ada permasalahan serius untuk pemilih baru, selama ada surat keterangan dari Disdukcapil,”

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil, Otto Satyagraha, menyatakan bahwa untuk menanggapi persoalan tersebut Disdukcapil akan membuat surat keterangan yang sifatnya kolektif dan dapat dicetak untuk dilegalisir.

“Disdukcapil akan menerbitkan surat keterangan,” tutur Otto.

Acara rapat koordinasi berjalan dengan baik dan rampung pukul 12.00 WIB. (lyn/rin)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!