Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Fasilitasi Pengadaan APK dan Bahan Kampanye Keempat Paslon

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan memfasilitasi pengadaan  alat peraga kampanye (APK) bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2018.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Divisi SDM dan Parmas, Mustofirin, menyampaikan bahwa anggaran yang telah disiapkan untuk pembuatan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye sebesar Rp 5.461.775.000.

“Untuk pembuatan APK dan bahan kampanye bagi empat pasangan peserta Pilkada sudah berjalan dan sedang proses pengiriman dari pemenang lelang, dua perusahaan asal Semarang dan Brebes,” ujar Mustofirin, Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Jumat (09/03/2018).

Sesuai ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017, kata dia, untuk atribut APK, juga bahan kampanye pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilkada 2018 ditangani KPU. Kendati demikian, tim pemenangan pasangan calon, parpol, tetap bisa membuat APK dan bahan kampanye dengan jumlah 150 persen dari jumlah yang dibuat KPU.

“APK yang dibuat oleh KPU untuk masing-masing pasangan calon berupa 5 buah baliho untuk kabupaten, 20 umbul-umbul untuk masing-masing kecamatan dan 2 spanduk untuk masing-masing desa,” ungkapnya.

Untuk baliho berukuran 3×5 meter, umbul-umbul ukuran 1×5 meter dan spanduk dengan ukuran 1×6 meter. Sedangkan untuk pembuatan bahan kampanye berupa pamlet, brosur dan selebaran masing-masing pasangan akan dibuatkan sebanyak 397.051 lembar sesuai jumlah kepala keluarga (KK) di daerahnya.

“Setelah ini kami akan lakukan rapat koordinasi dengan Tim Pemenangan dan instansi terkait untuk selanjutnya menggelar acara penyerahan APK secara resmi,” pungkas Firin. (lyn/rin)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!