Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Akan Lantik 1.374 Anggota Badan Adhoc Pemilu 2019

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro akan melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kamis (08/03/2018) besok

Sebanyak total 84 anggota PPK dari 28 Kecamatan dan 1.290 anggota PPS dari 430 desa se-Kabupaten Bojonegoro akan dilantik sebagai badan adhoc penyelenggara pemilihan dalam rangka Pemilu 2019.

“Total ada 1.374 orang anggota badan adhoc KPU di tingkat kecamatan dan desa, mereka akan dilantik besok Kamis,” ungkap Mustofirin, Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, usai menggelar rapat evaluasi bersama Ketua PPK se-Bojonegoro, Selasa (06/03/2018).

Firin, sapaan akrabnya menginformasikan bahwa PPK dan PPS badan adhoc Pemilu 2019 diambil dari hasil evaluasi PPK dan PPS yang telah ada sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Untuk PPK, ada pengurangan personel dari lima  menjadi tiga, tentu ada yang tidak terpilih dalam kompetisi ini, namun hal ini harus menjadikan kita semua tetap husnudhon kepada KPU,” ungkap Firin yang juga sebagai Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro.

Sedangkan untuk PPS, tambah Firin, jumlahnya masih sama tiga personel. Akan tetapi PPS yang ada akan tetap dievaluasi sesuai ketentuan yang ada.

“Ada yang anggota PPSnya tetap, ada yang baru sesuai dengan hasil rekap nilai tes sebelumnya,” imbuhnya.

Pelantikan akan dilaksanakan Kamis (08/03/2018) pagi. Lokasinya bertempat di alun-alun Kota Bojonegoro dengan mengundang Forpimda Kabupaten Bojonegoro, para pejabat di jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat se-Bojonegoro dan Partai Politik tingkat Kabupaten Bojonegoro. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!