Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

PPK Sumberrejo Gelar Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2018

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Memasuki masa kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro,  menggelar deklarasi damai, Sabtu (03/03) Siang.

Deklarasi ini, berlangsung di Pendopo Kecamatan Sumberrejo, dihadiri sejumlah Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon), Perwakilan Partai Politik (Parpol), serta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Selain itu, hadir pula Muspika Kecamatan, serta seluruh Panitia Pemungutan Suara, dan tokoh masyarakat.

Pembacaan ikrar deklarasi, dipimpin langsung Ketua PPK Sumberrejo, M. Zaenuri, serta diikuti semua undangan yang hadir. Diantara poin-poin yang disebut dalam deklarasi ini, salahsatunya adalah menciptakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, serta Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro yang terintergritas, dan Damai. Dan juga melaksanakan kampanye anti hoax, anti SARA, dan anti politik uang.

Ketua PPK Sumberrejo, M. Zaenuri dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bersih, aman, dan damai. Dibutuhkan dukungan dan komitmen bersama oleh semua pihak.

“Melalui kegiatan ini, kami harapkan ada komitmen yang nyata dari semua pihak, sehingga penyelenggaraan Pilkada di wilayah Kecamatan Sumberrejo dapat berjalan dengan damai, aman, tertib, lancar, dan Kondusif,” ujar M. Zaenuri.

Sementara itu, Kapolsek Sumberrejo AKP Singgih Sujianto, menghimbau agar semua pihak turut mendukung terselenggaranya Pilkada yang tertib, aman, dan kondusif di wilayah Kecamatan Sumberrejo. Semua pihak diminta untuk menjaga diri dari hal-hal yang bersifat negatif dan provokatif. Selain itu, juga tidak melakukan ataupun menyebarkan berita-berita hoax, serta mengeluarkan ujaran kebencian dalam bermedia social, baik di facebook, twitter dan lain-lain.

“Demi terciptanya Kamtibmas selama penyelenggaraan Pilkada ini, kami harapkan semua Tim Pemenangan dari masing-masing Paslon, dan juga warga masyarakat, untuk menahan diri serta tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan Ketertiban di masyarakat,” ungkapnya.

Selain pembacaan ikrar deklarasi damai, dilakukan pula penandatangan komitmen bersama diatas spanduk putih oleh semua undangan dan warga yang hadir dalam pelaksanaan deklaras.

kegiatan ini, juga dilanjutkan dengan sosialisasi tahapan pemilu, yang diikuti semua tokoh masyarakat, perwakilan Parpol, Panwascam dan PPL, serta segenap anggota PPS se-Kecamatan Sumberrejo.(sum/lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!