Mustofirin : PPK Harus Lebih Aktif Kelola Informasi Seputar Pemilu

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Memasuki tahapan kampanye pemilu 2019, anggota PPK diminta lebih aktif dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.  Demikian disampaikan Mustofirin,  Divisi SDM dan Parmas, dalam agenda evaluasi dan penilaian kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Selasa (20/02/2018).

“Saat ini tahapan pemilu telah memasuki masa kampanye, sehingga hal ini akan membutuhkan peran keaktifan anggota PPK untuk membantu KPU melaksanakan sosialisasi pemilu di tingkat bawah,” ujar Mustofirin, Divisi SDM dan Parmas mengawali prakatanya, Selasa siang.

Ia menjelaskan bahwa PPK juga harus meningkatkan keaktifan dalam pengelolaan informasi seputar pemilu. Berbagai APK dan APS yang telah disiapkan juga harus dibantu penyebarannya ke masyarakat luas hingga ke masyarakat lingkup paling kecil sekalipun, keluarga.

“Khususnya Divisi SDM dan Parmas agar lebih aktif lagi terkait pengelolaan informasi. Dimana market metode ini adalah sosialisasi, KPU RI menggunakan metode sosialisasi netizen dan sosialisasi keluarga,” jelasnya.

Ia menerangkan bahwa tugas PPK yang paling penting, PPK mampu memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat tentang pemilu. PPK harus mengenali dan mengetahui calon yang akan maju dalam Pilbup 2018. Karena hal ini nanti akan mempengaruhi partisipasi masyarakat.

“PPK juga harus mengenalkan para calon beserta visi misinya ini ke masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu juga memastikan seluruh calon pemilih yang telah memenuhi syarat terdaftar dalam Daftar Pemiih Tetap (DPT). PPK harus mampu melaksanakan sosialisasi ke masyarakat calon pemilih dan menjelaskan tata cara memilih yang benar ke masyarakat. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami


Fatal error: Uncaught ArgumentCountError: Too few arguments to function wpgs_strip_htm(), 1 passed and exactly 2 expected in /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-content/plugins/gspeech/includes/display-functions.php:215 Stack trace: #0 [internal function]: wpgs_strip_htm(Array) #1 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-content/plugins/gspeech/includes/display-functions.php(271): preg_replace_callback('/{gspeech( styl...', 'wpgs_strip_htm', '{gspeech style=...', 2) #2 [internal function]: wpgs_prepare_html('<!--WPFC_PAGE_T...', 9) #3 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/functions.php(3786): ob_end_flush() #4 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/class-wp-hook.php(286): wp_ob_end_flush_all('') #5 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/class-wp-hook.php(310): WP_Hook->apply_filters('', Array) #6 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/plugin.php(453): WP_Hook->do_action(Array) #7 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/load.php(684): do_action('shutdown') in /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-content/plugins/gspeech/includes/display-functions.php on line 215