Pilgub Semakin Dekat, KPU Jawa Timur Gelar Rakor Bersama Stakeholder

Surabaya, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Semakin dekatnya masa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur mengundang seluruh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur untuk rapat koordinasi, Rabu (13/12/2017).

 

Divisi Teknis Penyelenggaraan Fatkhur Rohman, yang hadir dalam acara rapat koordinasi (rakor) tersebut menyampaikan, bahwa agenda rapat koordinasi adalah untuk persiapan pencalonan bakal calon  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.
“Agenda rapat koordinasi adalah untuk persiapan pencalonan bakal calon  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018,” ujar Fatkhur Rohman, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bojonegoro, Rabu (13/12/2017).

 

Bertempat di kantor KPU Provinsi Jawa Timur, acara dibuka oleh Komisioner KPU Jawa Timur, Choirul Anam, sekaligus Divisi Perencanaan dan Data KPU Provinsi Jawa Timur. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa pencalonan baik bagi perseorangan, maupun partai politik atau gabungan partai politik ini telah berjalan dengan baik.

 

“Tahap pencalonan perseorangan telah dilaksanakan dengan baik meskipun di Jawa Timur tidak ada yang mendaftar sebagai calon perseorangan,” ungkap Choirul Anam, Rabu (13/12/2017).

 

Ia meminta, melalui rakor ini, agar KPU Kabupaten/ Kota lebih mempersiapkan segala kebutuhan tahapan pencalonan ini dengan matang. Termasuk mempertegas tentang pencalonan yang menjadi wewenang DPP partai atau partai ditinggkat pusat.

 

“Rakor ini untuk kordinasi dengan stakeholder yang sekiranya akan bersinggungan dengan tahapan pencalonan,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jawa Timur, M. Arbayanto yang memimpin langsung jalannya rakor mengungkapkan bahwa pencalonan ini merupakan tahapan yang panjang sehingga KPU harus siap dari start hingga finish.

 

“Tahapan ini kedepan akan melibatkan banyak pihak. Diantaranya adalah stakeholder pemeriksaan berkas termasuk pemeriksaan kesehatan yang melibatkan IDI, BNN, HIMPSI, Dinkes atau RS,” tuturnya.

 

Beberapa stakeholder yang akan dilibatkan dalam rakor tahap pencalonan tersebut adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), RS Sutomo, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Polda, TNI, DPRD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan (Diknas), Kementerian Agama, Kejaksaan, Pengadilan Tinggi, Pengadilan Niaga dan Bawaslu Jawa Timur. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami


Fatal error: Uncaught ArgumentCountError: Too few arguments to function wpgs_strip_htm(), 1 passed and exactly 2 expected in /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-content/plugins/gspeech/includes/display-functions.php:215 Stack trace: #0 [internal function]: wpgs_strip_htm(Array) #1 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-content/plugins/gspeech/includes/display-functions.php(271): preg_replace_callback('/{gspeech( styl...', 'wpgs_strip_htm', '{gspeech style=...', 2) #2 [internal function]: wpgs_prepare_html('<!--WPFC_PAGE_T...', 9) #3 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/functions.php(3751): ob_end_flush() #4 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/class-wp-hook.php(286): wp_ob_end_flush_all('') #5 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/class-wp-hook.php(310): WP_Hook->apply_filters('', Array) #6 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/plugin.php(453): WP_Hook->do_action(Array) #7 /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-includes/load.php(684): do_action('shutdown') in /var/www/html/kab-bojonegoro.kpu.go.id/wp-content/plugins/gspeech/includes/display-functions.php on line 215