Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Semarak, KPU Bojonegoro Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar acara launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, di aula Hotel Dewarna Bojonegoro, Jum’at (01/12/2017) malam. Launching tersebut merupakan bagian dari upaya sosialisasi sekaligus laporan KPU Kabupaten Bojonegoro.

Sekira pukul 20.00 WIB, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Dilanjutkan dengan do’a untuk keselamatan Pilkada 2018 yang dipimpin KH Alamul Huda dengan didampingi para pemuka agama di Kabupaten Bojonegoro. Kemudian disambung dengan pertunjukan tarian dan sambutan-sambutan.

“Kita semua telah mengetahui bahwa tanggal 27 Juni 2018 adalah tanggal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro. Ini merupakan Pilkada serentak gelombang ketiga, harapannya kita bias belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya untuk meraih sukses pilkada 2018,” ujar Ketua KPU Kabupaten, M. Abdim Munib dalam sambutan, Jum’at malam.

Munib menuturkan bahwa sebagai penyelenggara pemilu telah bekerja keras menghadapi persiapan Pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019. Ia berharap agar masyarakat Bojonegoro memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu dalam rangka menjalankan amanat perundang-undangan dalam Pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019

“Prinsip kami, kami akan bekerja semaksimal mungkin secara berintegritas, netralitas dan professional,” tandas Munib.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini tahapan sudah memasuki tahap persiapan untuk pemutakhiran data pemilih. Sementara persiapan yang lain, yang telah dikerjakan adalah rekruitmen badan penyelenggara adhoc, hingga terakhir menerima pendaftaran bakal calon perseorangan yang maju dari jalur independen.

“Peresmian tahapan ini adalah bagian dari melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang tahapan Pilkada serentak 2018,” pungkasnya.

Hadir dalam launching tersebut oleh Ketua KPU RI, Ketua KPU dan Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Jajaran Forkopimda, pimpinan partai politik tingkat kabupaten, Manta Komisioner KPU Kabupaten periode sebelumnya, tokoh agama, panwaslu Bojonegoro, Ketua KPU Kabupaten/ Kota se-jawa Timur, Muspika, Panwascam, PPK, Perguruan Tinggi, Ormas, OKP dan media se-Kabupaten Bojonegoro.

Acara tersebut berjalan meriah, penonton diajak bersama menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Kebar-kebyar sambil mengibarkan replika bendera merah putih. Kemudian dilanjutkan dengan launching jinggle KPU dan penayangan klip video KPU dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro. Selain itu juga diramaikan dengan teater khas Bojonegoro Sandur dan diakhiri dengan penabuhan beduk simbol launching serta penampilan barongsai. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!