Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Pendaftaran Ditutup, Tidak Ada Calon Bupati Perseorangan 

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Dalam perhelatan Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Bojonegoro, dipastikan tidak ada calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dari jalur perseorangan. Hingga batas waktu akhir pendaftaran, Rabu (29/11/2017) malam, tidak ada bakal calon yang datang mendaftar.

Sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada Serentak 2018 yang telah ditetapkan oleh KPU RI, penyerahan dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati dari unsur perseorangan dijadwalkan selama empat hari, yakni 25 November 2017 hingga 29 November 2017.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Bojonegoro tetap siap melayani dan membuka layanan penyerahan dukungan calon perseorangan ini hingga batas waktu sesuai ketentuan KPU RI.

“Ada atau tidak ada bakal calon yang mendaftar, KPU akan tetap buka hingga 29 November pukul 24.00 WIB,” ujar Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Rabu (29/12/2017) malam.

Hingga Rabu malam, sekira pukul 23.45 WIB, Ketua, Komisioner dan jajaran sekretariat KPU masih menunggu kedatangan bakal calon. Hingga para adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru dilantik pun juga ikut menunggu.

“Sebelumnya, memang sempat ada satu orang yang datang ke KPU berkonsultasi bermaksud mendaftar, namun sampai batas akhir pendaftaran syarat minimal 67.700 dukungan dengan dibuktikan dengan fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) elektronik rangkap tiga belum terpenuhi,” ungkap Munib.

Akhirnya hingga Kamis (30/12/2017) dini hari, tepat pukul 00.00 WIB, pendaftaran dan penyerahan dukungan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dari jalur perseorangan (independen) resmi ditutup. Tidak ada calon  Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro yang maju dari jalur ini. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!