Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Usai Dilantik, PPK Se-Kabupaten Ikuti Bimtek Tahapan Pilkada 2018

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Usai menjalani prosesi pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di gedung Serbaguna, Kamis (23/11/2017) hari ini, anggota PPK langsung digiring untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek).

Hari pertama tugas, setelah mengucapkan sumpah janji sebagai anggota PPK, para anggota PPK mengikuti bimtek KPU Kabupaten Bojonegoro. Bimtek di gelar di Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK) Bojonegoro dan sebanyak 140 anggota PPK se-Kabupaten Bojonegoro.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib menyampaikan bahwa bimtek ini adalah awal dari bimtek-bimtek lain yang akan digelar KPU untuk para anggota PPK dan PPS.

“Bimtek ini sebagai bentuk sosialisasi dan pendidikan untuk anggota PPK dan PPS dalam menunjang tugas-tugas penyelenggaraan pemilu supaya berjalan lancar,” ungkap Abdim Munib, Kamis (23/11/2017) siang.

Hadir pembicara dalam bimtek tersebut adalah jajaran Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin selaku Divisi SDM dan Parmas, Fatkhur Rohman selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan, Supardi selaku Divisi Keuangan, Umum dan Logistik serta A. Khudlori selaku Divisi Perencanaan dan Data narasumber lokal. Masing-masing berkenalan dan memaparkan materi sesuai dengan divisi masing-masing.

Dalam bimtek tersebut juga dipaparkan mengenai tahapan berikutnya, dimana mulai 24 November 2017, KPU Kabupaten Bojonegoro akan mulai memasuki tahapan Data Pemilih Tetap (DPT), yakni dimulai dengan penerimaan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4), berlangsung hingga rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPT) untuk ditetapkan jadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada bulan April 2018 mendatang. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!