Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Menjadi Penyelenggara Pemilu, PPK dan PPS Sudah Tidak Bebas Lagi

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Menjadi penyelenggara pemilihan umum, menjadikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah tidak bebas lagi. Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib, usai melantik anggota PPK dan PPS, Kamis (23/11/2017).

“Kalau dulu kita masih bebas berselancar di media sosial menuliskan ini itu, atau bebas berkawan dekat dengan partai politik, mulai saat ini kita sudah tidak bisa bebas lagi. Sebagai bagian dari penyelenggara pemilu kita harus menjaga netralitas dan integritas KPU,” ungkap Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro.

Menjadi bagian dari penyelenggara pemilu, anggota PPK dan PPS dituntut selalu netral dalam pelayanan dan mampu memperlakukan sama semua partai politik.

“Kita tidak berpikir tentang siapa yang akan menang, namun menyelenggarakan sesuai tata perundang undangan. Yakni melaksanakan semua tahapan sesuai tata perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro, Djoko Lukito, mewakili Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa tugas-tugas PPK dan PPS adalah menyelenggarakan pemilihan dengan menjaga netralitas dan tidak berpihak sesuai dengan ketentuan yang telah ada.

“Jangan sampai terjadi ketidak netralan dan keberpihakan anggota PPK maupun PPS dalam proses penyelenggaraan pemilu, karena hal tersebut dapat mencederai integritas PPK dan PPS sebagai bagian dari penyelenggara pemilu,” tegasnya. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!